LANNYGWE AGALUK ABIR

CERITA PEGALAMAN HINDUP DI MERANTAU
NEGERI   ORANG ATAU PULAU  ORANG
Kami panjatkan puji dan syukur atas kehadirat  tuhan yang  maha kuasa.
Pertama tama saya mengucapkan syukur  kepada  tuhan  yesus kerena tuhan yesus  itu baik  sehingah  pada kesempatan ini  saya bisa lakukan seperti ini satu satunya  pengalaman  hindup di negeri orang  hidup tampa orang lain menetes dengan air mata ku sediri  yatu  di  merantau pulau jawa  inilah cerita  ku tidakan  lupah tapi  saya menceritakan ke anak saya satu satunya   tuhan yesus  terimakasih .
Satu  hari kemudian,  waktu hari  itu saya  punya uang limah puluh  maka saya dari rumah alamat rumah  mau jalan cek  di kampus  ospek kapan begi  saya star dari  rumah ke kampus  jam  keluar  jam  07 30 Wit   baru saya kedepan lagi   menugu  Takzi  anggutan   begitu  jln  Bedul merisi  Bedul Jln normor  213  Rt 08 Rw 11   cukup  lebih  satu jam  disitu baru  taksi  warna  biru dari  ara  wanokoromo  muncul   itu saya  tenang  begini  ada  baru  lewat   tidak lama  lagi   dari ara wonokromo juga  muncul Akhirnya  Saya  star Dari bedul  ke Kampus  univertitas Unitomo Dr Soetomo  saya naik Taksi Jam 08 20 Wit  Kita estar  baru Pas tengah  tengah jalan begitu pak sopir  dia  Tanya saya  adek mu  ke kampus kah  dimana dia  Tanya saya baru saya ia  benar  pak saya mau ke kampus  Univertitas unitomo Dr soetomo   bapak saya  jawab begitu  pak sopir  dia  bilang   itu  kampus ara mana  dia  bilang saya  pas tengah  tengah  jalan kalo bapk tidak tau atau  tidak kampus  di unitomo  berate saya  turung disini  saya  tugu takzi   lain saya bilang dia  begitu  baru  bapak  sopir biilang     saya  sumah tes aya  adik naik saya punya  rumah juga sambing  kampus unitomo  dia  bilang saya begitu  baru saya  naik  kembali lagi   itu  jam  08 04 Wit  Dari  Tengah jalan star ke  kampus  Trus   tidak lama  lagi  Sampe di kampus  Unitomo Dr soetomo   saya  turung daru Takzi  jam 09 15 Wit  saya  tibah  di  depan kampus  univertitas  unitomo Dr soetomo   baru  saya  jalan kaki masuk ke dalam kampus tersebut     baru  saya langsun  masuk di kantor baru  saya   antri  30 menit  baru ibu  dosen satu dia mau   keluar  begitu  saya angkat tangan baru    ibu  adik  bagimana begitu saya  bilang   ibu aya  mau Tanya nanti  ospek kapan  begitu baru dia  antar saya tujukan  tempel  di meja nya Fedaftaran baru  dari situ saya bilang ibu ibu ini saya  lari poto copy  baru saya balik  saya bilang dia begitu tapi  ibu  dia bilang saya  tidak usa  yang kamu lari lagi poto saya dia  bilang saya begitu tapi saya bilang  saya  tidak punya  hape saya  punya  hape  Nokia jadi  tidak bisa  poto  saya bilang dia  begitu ibu  dia  dosen dia  tidak bisa  percaya lagi maka saya  terpaksa  saling di  buku  maka saya  saling  jam 09 31 sape selesai saling jam  10 00 Wit saya  selesai  baru  saya  buku  pinta  kantor baru keluar  begini  teman orang  papua  juga saya  ketemu dia  disitu baru   dia  lari  kesaya baru Tanya  saya kawan jawad ospek tebel dimana dia  Tanya saya begitu baru  saya bilang di kantor  jadi  kamu  disitu  baru kamu Tanya  petugas mereka  bilang  aya   jawal ospek  mana bilang  saya  begitu  pasti  mereka  kasi  tujuk   baru dari situ saya  mau  pulang  kembali  Ke  koterakan  maberamo tengah manteng  begitu saya  menugu  takzi  begini  kaka  bernama  Atinus  yikwa  dia  miskol saya dari kampus  juga  baru kaka atinus  bilang adik dimana  begitu baru saya  bilang dia saya di  kampus  tapi di  depan  pintu  gerbang  lagi  menugu taksi begitu baru kaka Atinus  yikwa  bilang masuk kedalam itu  jam  10 40  saya kembali masuk  di kampus  baru  dia Tanya saya adik  saya kasih ilang  KTM  jadi  saya mau buat KTM  tapi     mereka minta  uang  dua  puluh  jadi adik ada  berkat kah  begitu  baru saya  bilang dia kaka saya ada  uang  dua puluh  duaribuh  saya  ini  baru  saya  kasih  baru saya  tugu dia  disitu baru  saya  menugu kaka Atinus  Yikwa   baru   10 menit    selesai baru keluar  di  depan  baru  dia  Tanya saya adik  tadi pake  apa baru saya bilang dia  tadi saya  pake  Takzi  baru   kaka bilang  saya  kaka  Des kogoya dia antar saya  ke  Konterakan baru dari  konterakan saya  pake  sepeda datang  jadi  dia bilang saya begitu baru saya  bilang dia  perasaan   itu yang  saya  terpksa saya bilang dia  saya  pake  Takzi pulang  duluh saya bilang dia begitu baru  kaka Atinus  yikwa Bilang  ia adik  pake taksi  sudah  saya dari  sinih ke  kontarakan  dekat  jadi  saya jalan dia  bilang saya begitu  baru  saya Star   Jam 11 2 Wit  saya star dari kampus  jalan kaki ke  rumah kotarakan  begitu  jalan kaki  ikut  jalan besar   kalo panas  terlalu  begitu saya  israhat  limah kali  perjalan ke  kontarakan   maberamo tengah papua kota studi  Surabaya  di  jaln  Bedul  Rt 08 Rw 11  di   saya  tibah  dirumah  jam 05 30 Wit  saya  tibah  dirumah  baru  saya  bilang  sodara/sodari di kontarakan  lantai satu  Ada  katinus  yikwa  Madura weda trus  dasina tabuni dan adik  jamet  weda  mereka ada  di lantai satu  baru saya masuk dari  luar  saya  bilang  selamat  siang   saya siang  waktu itu saya  kira siang  padahal  sudah  sore  baru   saya masuk  baru duduk  di  kursi ara  depang begitu baru  dua  tiga  menit  belum istrahat    kaka bernama  katinus yikwa  dia  Tanya adik dari mana   dia  buan  suara  tiga  kali  tapi  saya tidak  jawab pura  pura  tidak  dengar  begitu  baru  kaka dia  bilang saya  adik makan   kita  taru makanan  dilemari  begitu  saya  ungkap  terimakasih   kepada  mereka baru saya  ambil makan  selesai saya abil makanan  saya  duduk di  teel  karena  terlalu panas  begitu  baru mama jamet  bernama  dasina tabuni  bilang wiro   tidak boleh duduk di teel  baru  maju kedepan sudah  di sediakan tikar  baru saya duduk baru  saya makan  mereka masak lauknya  kelenci  mereka dong untuk saya  mereka  belah kepalah baru kepalahnya  sebelah dan juga  potongan kecil  juga  trus tali  perut lagi baru saya makan  selesai saya makan  baru saya  tari  piring dibelakang  baru saya ukanpkan mereka terimakasih baru  minum air  galung satu  gelas  disitu  sudah  jam  sudah  jam  06 00  saya naik lantai   dua  saya   Istrahat  setelah itu  saya   Terimakasih  tuhan  yesus   untuk saya  sudah  membuka jalan saya bisa lakukan begitu itu salah satu pengalaman saya buat  trimakasih


Komentar